Fakultas SAINTEK Gelar Syawalan dan Pelepasan Haji

Sebagaimana tahun sebelumnya, pada Senin, 17 Juni 2019 pukul 08.30 WIB, Fakultas SAINTEK menggelar acara Pembinaan Aparatur Sipil Negara, Syawalan, dan Pelepasan Jamaah Haji Keluarga Besar Fakultas Sains dan Teknologi di Ruang Teatrikal Fakultas Sains dan Teknologi. Acara tersebut dilanjutkan dengan acara Sosialisai Pemindahan Payroll bagi dosen dan karyawan di FakultasSAINTEK.

Syawalan civitas akademika Fakultas Sains dan Teknologi ini digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah diantara para civitas akademika, serta saling memaafkan dalam rangka bulan Syawal. Acara ini dihadiri oleh narasumber yaitu Bapak Ustadz Drs. H. Slamet Abdullah, M.A. yang dalam ceramahnya menyampaikan tentang akhlak. Akhlak terbaik manusia yang patut kita contoh adalah akhlak Rasulullah SAW, salah satu akhlak Rasulullah yang patut kita teladani adalah akhlak ketika marah. Orang yang paling baik adalah mereka yang jarang marah dan apabila sudah marah akan mudah reda. Selain akhlak tentang marah, beliau juga menyampaikan tentang perintah untuk bersedekah dan selalu merasa cukup dengan apa yang kita miliki, sehingga terhindar dari sifat tamak. Sifat-sifattersebut harus kita contoh sebagai aparatur sipil negara.

Acara syawalan ditutup dengan pelepasan jamaah haji keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi ini disampaikan pula ceramah mengenai ibadah haji. Pengalaman-pengalaman dalam membimbing jamaah haji disampaikan oleh Bapak Slamet Abdullah. Tahun ini keluarga Fakultas Saintek melepas 2 orang jamaah haji yaitu Dekan Fakultas Saintek, Bapak Dr. Murtono dan Ibu Dr. Arifah. Acara diakhiri pada pukul 12.00 dengan makan bersama.

Berita Terkait