Penandatanganan Kerjasama Fakultas SAINTEK dengan Mata Garuda DIY

Pada hari Senin, 23 November 2020, Fakultas SAINTEK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan organisasi Mata Garuda DIY, yang diwakili oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr. Fathorrahman, S.Ag., M.Si.) dan Ketua Organisasi Mata Garuda DIY (Suseno Mahardiko, M.Ed.).

Mata Garuda sendiri adalah organisasi berskala nasional untuk penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Nasional (LPDP) dan juga organisasi yang menaungi para alumni penerima beasiswa LPDP tersebut, yang bertujuan sebagai pusat kontribusi para anggotanya dalam rangka membangun Indonesia.

Maksud dan tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah untuk membangun kerjasama dalam pembinaan mahasiswa Fakultas SAINTEK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk memperoleh pelatihan tentang personal capacity building. Pembinaan tersebut akan berupa workshop seminar pelatihan (essay, bahasa dan tips trik mendapatkan beasiswa) dan pendampingan dalam menyusun persyaratan beasiswa, baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, bentuk kerjasama ini akan memberikan ruang informasi bersama secara eksklusif kepada mahasiswa Fakultas SAINTEK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terkait capacity building event berskala Nasional maupun Internasional. Kerjasama ini juga akan membentuk kolaborasi antara Fakultas SAINTEK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Mata Garuda DIY untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat secara bersama-sama di bidang sosial kemasyarakatan.