PBAK FAkultas Sains Dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2020

Pembukaan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Oktober 2020, dengan keseluruhan acara diselenggarakan secara online dan ditayangkan secara live di youtube chanel PBAK FST UIN Suka.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan PBAK antara lain adalah untuk memperkenalkan lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi yang akan menjadi tempat para mahsiswa baru menimba ilmu selama 4 tahun, selain itu kegiatan PBAK ini akan memberi penjelasan mengenai prodi-prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi, organisasi fakultas, himpunan mahasiswa di setiap prodi, hingga sharing bersama alumni FST untuk mengetahui pengalaman-pengalaman setelah lulus berkuliah di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Pembukaan dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia (Trio JonathanTejo Kusumo, S.T., M.T.), Ketua Pelaksana (Adinda Putri), dan sambutan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Dr. Hj. Khurul Wardati, M. Si.). Dalam pidato sambutannya Bu Dekan mengatakan bahwa arti “Maha” dalam kata mahasiswa itu berarti “sangat” atau “besar”dalam hal pemikiran dan dapat menjadi agen perubahan karena pemikirannya tersebut, kemudian mahasiswa harus maha dalam bertanggung jawab, dan maha atau besar didalam bermimpi untuk dapat mewujudkan cita-cita, karena saat ini kita ingin memanifestasikan generasi yang moderat dan berintegritas melalui interkoneksi nilai-nilai islami, nasionalis, dan akademi, seperti tema besar PBAK Fakultas Sains dan Teknologi.

Acara selanjutnya adalah pemakaian atribut secara simbolis kepada mahasiswa/mahasiswi baru Fakultas Sains dan Teknologi 2020 oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan acara materi kefakultasan, materi keprodian, materi kode etik, dan berbagai rentetan acara lainnya.