Webinar Enterprenurship Part 1

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Webinar Character Building Training bagi mahasiswa penerima beasiswa bidik misi pada khususnya, dan seluruh mahasiswa di lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan Webinar Character Building Training Bidik Misi ini dibagi menjadi empat tema besar, yaitu tema beasiswa, entrepreneurship, kepenulisan, dan character development.

Webinar ke-2 Entrepreneurship diselenggarakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 dengan menghadirkan 2 narasumber yang keduanya merupakan alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sesi pertama membahas Digital Marketing in Industry 4.0 oleh Surgana Gautama, alumni IAIN Pendidikan Sarjana Bahasa dan Sastra Arab Tahun 1997-2001. Naraseumber merupakan pendiri TASKERTAS.NET yang merupakan usaha dibidang produksi paper bag. Sesi ini memaparkan pentingnya internet dan jaringan komunikasi. Bagaimana distribusi informasi ke konsumen dilakukan dengan efektif dan efisien, seperti bagaimana agar sebuah website dapat selalu berada pada halaman awal mesin pencarian.

Sesi kedua disampaikan oleh Reza Riyadi, S.T., alumni T. Industri UIN Sunan Kalijaga Angkatan 2010 yang saat ini menjabat sebagai social media strategies KAKKOII. Pada sesi ini narasumber mengajarkan bagaimana menggunakan sosial media, yang biasanya hanya digunakan sebagai media eksistensi diri, namun sebagai sarana untuk menambah pendapatan. Pengembangkan usaha dimulai dengan analisis sosmed agar lebih mudah untuk mencari dan mendaptkan client.

Melalui rangkaian webinar ini, diharapkan dapat memberikan bekal kepada alumni agar mampu berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. Tidak hanya berbekal keilmuan dan hardskill yang diperoleh pada bangku perkuliahan namun juga dibekali oleh pendidikan karakter yang kuat.

LINK YouTube:
Part 1: Digital Marketing in Industry 4.0
Part 2: Technopreneurship Business Plan

Berita Terkait