Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyelenggaraan MBKM dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Jenderal Soedirman

Kamis, 7 Januari 2021 dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Jenderal Soedirman dengan Fakultas Sains Dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Perjanjian kerjasama ini terkait Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Dr. Khurul Wardati, M.Si. selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dengan Drs. Sunardi, M.Si. selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jenderal Soedirman.

Ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama ini meliputi (1) Pertukaran Mahasiswa; (2) Pengajaran/Asistensi Pengajaran; (3) Penyelenggaraan konferensi/seminar/workshop; (4) Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia; (5) Kolaborasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat; (6) Peningkatan mutu penebitan jurnal ilmiah; (7) Kegiatan lain yang disepakati bersama.

Perjanjian kerjasama ini berlaku selama 5 (lima) tahun, tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama ini diharapkan mampu mendorong upanya peningkatan/pengembangan pemahaman sains; penelitian/riset bersama oleh para dosen dan mahasiswa; publikasi hasil penelitian; pertukaran informasi dan data referensi akademik; serta pengabdian masyarakat dan kegiatan kemahasiswaan.