Webinar Kepenulisan

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Webinar Kepenulisan pada tanggal 12 dan 26 November 2020 secara online. Webinar tersebut adalah salah satu acara dalam rangkaian program Webinar Character Building Training Bidik Misi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan membantu mahasiswa untuk mengenali minat dan keahlian serta potensi yang dimiliki khususnya di bidang kepenulisan, selain itu untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan keahlian serta potensi tersebut.

Meskipun sasaran utama acara tersebut adalah mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi, namun tidak menutup kesempatan bagi seluruh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi untuk ikut bergabung dalam acara tersebut.

Webinar Kepenulisan Part 1 yang diselenggarakan pada tanggal 12 November 2020, membahas materi mengenai Publikasi Tulisan, yang dipaparkan oleh Kurniawan Gunadi dari komunitas Langit-Langit. Beliau memberikan banyak gambaran mengenai “Menulis dan Menjadi Penulis”, bagaimana caranya menulis, darimana datangnya ide, hingga menulis menjadi sebuah pekerjaan. Materi mengenai Webinar Kepenulisan Part 1 ini dapat dilihat pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=BU0GMNd8ELI.

Webinar Kepenulisan Part 2 yang diselenggarakan pada tanggal 26 November 2020, membahas materi mengenai Penulisan Karya Ilmiah yang dipaparkan oleh Dr. (Cand) Ali Murfi, M.Sc. dari Arkana Institute, kemudian materi kedua mengenai Teknik Tulisan Populer yang dipaparkan oleh Iqbal Dawami dari Magza Publisher, dan materi terakhir mengenai Teknik Penyuntingan dan Editor oleh Riani, M.Ag. Materi mengenai Webinar Kepenulisan Part 1 ini dapat dilihat pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=e7yPbkDduCc.

Berita Terkait