FST UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Menerima Kunjungan dari FST UIN Walisongo Semarang

FST UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima kunjungan dari FST UIN Walisongo Semarang yang diwakilkan oleh Dr. Saminanto, S.Pd., M.Sc. (Wakil Dekan I) beserta beberapa dosen FST, pada hari Kamis, 5 November 2020 dalam rangka Benchmarking Pengelolaan Bidang Akademik dan Akreditasi ASIIN (Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics) di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga & Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di DI Yogyakarta selama 2 (dua) hari mulai tanggal 05 s.d 06 November 2020.

Dalam pertemuan ini, Dekan FST UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Khurul Wardati, M.Si. menyampaikan informasi terkait pengalaman pengelolaan FST seperti pengelolaan layanan administrasi yang dilakukan oleh tendik; informasi tentang SOTK yang berkaitan dengan komposisi pimpinan TU, dekanat, dan senat fakultas; informasi tentang kurikulum yang mengacu aturan terbaru; serta anjuran agar saling memgirimkan makalah untuk publikasi jurnal.

Hal lain yang menjadi pembahasan selain SOP layanan akademik, terkait perubahan layanan persuratan di masa pandemic, dengan menerapkan system surat dan auto surat. Pembahasan juga menerangkan terkait Struktur dan pengelolaan lab, serta mekanisme tugas akhir & straregi percepatan kelulusan/pelaksanaan tugas akhir. Terdapat pula rencana tindak lanjut berupa kerjasama dalam pengembangan jurnal dengan saling tukar artikel/reviewer/mitra berstari.