Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Fakultas Biologi, Universitas Jenderal Soedirman dengan Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Senin, 3 November 2020 dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Fakultas Biologi, Universitas Jenderal Soedirman dengan Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Perjanjian Kerja Sama ini terkait Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Dr. Khurul Wardati, M.Si. Selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dengan Prof. Dr.rer.nat Imam Widhiono MZ.,M.S. selaku Dekan Fakultas Biologi, Universitas Jenderal Soedirman.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi menyampaikan bahwa kerjasama ini dapat terwujud karena adanya kesamaan visi dan langkah progresip pelaksanaan kurikulum merdeka. Melalui kerjasama ini diharakan kedepannya, kedua belah pihak dapat saling berbagi resources pendidikan serta join publikasi baik antara dosen maupun mahasiwa.

Maksud Perjanjian Kerja Sama adalah untuk penguatan penyelenggaraan Pertukaran Mahasiswa dalam rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka; Pengiriman delegasi tenaga pengajar sebagai dosen tamu; Kolaborasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat; serta Peningkatan mutu penebitan jurnal ilmiah.

Perjanjian kerjasama ini berlaku selama 5 (lima) tahun, tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama ini diharapkan akan mendorong upanya peningkatan/pengembangan pemahaman Sains; penelitian/riset bersama oleh para dosen dan mahasiswa; publikasi hasil penelitian; pertukaran informasi dan data referensi akademik; serta pengabdian masyarakat dan kegiatan kemahasiswaan.