Sosialisasi Pembelajaran Fakultas Sains dan Teknologi 2020

Rangkaian acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) masih terus berlangsung. Mulai dari pengenalan tingkat universitas, fakultas, program studi, hingga himpunan kemahasiswaan.

Salah satu dari rangkaian acara PBAK ini adalah Sosialisasi Pembelajaran (SOSPEM) yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Oktober 2020. Mahasiswa baru diperkenalkan pada kegiatan akademik yang ada pada program studinya masing-masing, dengan dipandu oleh Fasilitator dan Co-Fasilitator yang berasal dari Dosen tiap program studi.

Kegiatan SOSPEM ini dilaksanakan secara online namun tidak mengurangi antusias para mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan yang akan sangat berbeda dengan lingkungan belajar mereka sebelumnya. Pada kegiatan SOSPEM tingkat Prodi, mahasiswa baru diperkenalkan pada segala hal tentang prodi yang mereka ambil, keunggulan tiap prodi, budaya akademik seperti kurikulum perguruan tinggi dan sistem SKS yang mungkin adalah hal baru bagi mereka, dan kemudian perkenalan dosen-dosen prodi yang akan mengajar. Selain diperkenalkan pada budaya akademik, mahasiswa baru juga diperkenalkan pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, seperti organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada di prodi maupun fakultas, juga ekstrakulikuler yang wajib maupun tidak wajib untuk diikuti oleh mahasiswa baru.