Pelantikan Ketua dan Sekretaris Jurusan pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Periode 2020-2024

Tepat pada tanggal 31 Agustus 2020, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah resmi melantik para Ketua dan Sekretaris Program Studi / Jurusan periode 2020-2024. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Teatrikal Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan selanjutnya adalah dibacakannya Surat Keputusan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, nomor : 195/ ST.Tahun 2020, mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Jurusan pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pada pembacaan Surat Keputusan tersebut disebutkan nama-nama para Ketua dan Sekretaris Program Studi / Jurusan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2020-2024 adalah sebagai berikut:

Much. Abrori, S.Si., M.Kom. (Ketua Jurusan Matematika), Dr. Sugiyanto, S.Si., M.Si. (Sekretaris Jurusan Matematika),

Anis Yuniati, S.Si., M.Si., Ph.D. (Ketua Jurusan Fisika), Cecilia Yanuarief, S.Si., M.Si. (Sekretaris Jurusan Fisika),

Dr. Imelda Fajriati, S.Si., M.Si. (Ketua Jurusan Kimia), Sundarlin, S.Si., M.Si. (Sekretaris Jurusan Kimia),

Najda Rifqiyati, S.Si., M.Si. (Ketua Jurusan Biologi), Siti Aisah, S.Si., M.Si. (Sekretaris Jurusan Biologi),

Dr. Eng. Cahyono Sigit Pramudyo, ST., M.T. (Ketua Jurusan Teknik Industri), Dr. Yandra Rahadian Perdana, ST., M.T. (Sekretaris Jurusan Teknik Industri),

Maria Ulfah Siregar, S.Kom., M.I.T, Ph.D. (Ketua Jurusan Teknik Informatika), Nurochman, S.Kom., M.Kom. (Sekretaris Jurusan Teknik Informatika),

Dr. Ir. Bambang Sugiantoro, M.T. (Ketua Jurusan Magister Informatika).

Kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dari Ketua dan Sekretaris Program Studi / Jurusan periode 2016-2020 kepada Ketua dan Sekretaris Program Studi / Jurusan periode 2020-2024, dan pengucapan sumpah jabatan.

Acara terakhir ditutup dengan pembacaan amanat Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2020-2024, yakni Dr. Hj. Khurul Wardati, M. Si.

Dr. Hj. Khurul Wardati, M. Si. mewakili segenap sivitas akademika FST UIN Sunan Kalijaga, mengucapkan selamat atas dilantiknya para Ketua dan Sekretaris Program Studi / Jurusan periode 2020-2024, dan tidak lupa memberikan ucapan terimakasih kepada para Kaprodi dan Sekprodi periode 2016 - 2020 atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya.

Pada kesempatan tersebut Dr. Hj. Khurul Wardati, M. Si. menyampaikan visi kepemimpinan FST UIN Sunan Kalijaga, yakni menjadikan Fakultas Sains dan Teknologi, sebagai fakultas yang PRIMA (Profesional, Religius, Integral, Moderat, Adaptif). PRIMA adalah pancajiwa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Secara bahasa (etimology), PRIMA adalah tangguh, sangat baik, utama atau unggul dan terkemuka, baik dalam bidang akademik, sistem keuangan, kelembagaan, kerjasama dan kemahasiswaan maupun alumni.