PBAK Saintek UIN SUKA

Kegiatan penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Tahun Ajaran 2019/2020 dimulai dari hari Senin (26/08) sampai Rabu (28/08). Kegiatan tersebut dinamakan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan). PBAK merupakan kegiatan tahunan dalam menyambut mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan PBAK merupakan salah satu bentuk orientasi kampus kepada mahasiswa baru untuk memperkenalkan elemen-elemen yang ada di dalam kampus, melatih jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan tanggung jawab.

Hari pertama orientasi, Senin (26/08), mahasiswa baru berkumpul di UIN SUKA Convention Hall untuk mengikuti rangkaian acara PBAK yang dibuka oleh Rektor UIN SUKA Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D.

Hari kedua, Selasa (27/08), mahasiswa berkumpul berdasarkan fakultas masing-masing. Sebanyak 317 mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Tahun Ajaran 2019/2020 pada jenjang Sarjana sudah memadati halaman selatan Gedung Fakultas SAINTEK sejak pagi hari guna mengikuti kegiatan PBAK. Pada tahun 2019 ini, PBAK Fakultas Sains dan Teknologi 2019 mengusung tema “Terwujudnya Saintis Berkarakter Melalui Integrasi NIlai-nilai Sains Islamis dan Nasionalis”.

Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas SAINTEK, Dr. Muhammad Ja'far Luthfi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru TA 2019/2020 yang telah dinyatakan diterima.

Berita Terkait