Visi - Misi - Tujuan

Visi
Visi Fakultas Sains dan Teknologi adalah “Unggul dan terkemuka dalam pengembangan dan pemaduan sains dan teknologi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman bagi peradaban”. Visi tersebut mengarah pada terwujudnya profil Fakultas Sains dan Teknologi, yaitu “Menjadi fakultas yang memiliki reputasi di tingkat global dan menjadi rujukan dalam pengembangan sains dan teknologi yang terintegrasi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal”.
 
Misi
Misi yang diemban oleh Fakultas Sains dan Teknologi untuk mewujudkan visi tersebut adalah “Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sains dan teknologi yang terintegrasi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, mendukung keunggulan kompetitif bangsa, dan berkontribusi bagi kemajuan peradaban umat manusia”.
 
Tujuan
Berdasarkan visi-misi tersebut, tujuan yang ingin dicapai Fakultas Sains dan Teknologi adalah:
1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang sains dan teknologi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah dalam bidang sains dan teknologi yang terintegrasi dan terinterkoneksi dengan wawasan dan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal 
3. Memberikan layanan kepada masyarakat bidang sains dan teknologi berdasarkan wawasan dan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal.
4. Mewujudkan organisasi yang efektif dan efisien untuk menunjang penyelenggaraan tri darma perguruan tinggi.