Jumat, 29 Desember 2017 08:32:00 WIB Dilihat : 62 kali

Program Studi Teknik Industri, Fakultas Sains dan teknologi UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan kegiatan reuni dalam rangka memperingati Miladnya yang ke 12 Tahun. Temu kangen 12 tahun Teknik Industri mengangkat tema “tema Reconnect, Reunite, Return ini diselenggarakan 23, 24/12/2017 di wilayah Yogyakarta. Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin kembali silaturahmi alumni dengan almamaternya. Sekitar 130 undangan hadir meliputi alumni Teknik Industri angkatan 2005-2013 yang rata-rata sudah terserap di industri manufaktur dan jasa baik swasta maupun BUMN. Selain gathering dilakukan juga Bakti Sosial ke desa Siluk 2, Imogiri, Bantul dengan mendistribusikan sembako dan pakaian layak pakai.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Teknik Industri Kifayah Amar. M.Sc., Ph.D. menyampaikan pentingnya mengeratkan kembali silaturahmi sesama alumni dan dengan almamater. Idealnya, alumni tetap memberikan kontribusi berupa informasi dan hal-hal lain yang sifatnya mendukung kemajuan almamater misalnya melalui Alumni Lecture Series yang sudah dimulai sejak tahun 2016 yang memberi kesempatan alumni untuk berbagi ilmu dan pengalaman nyata dalam dunia industri.

Hal lain yang juga menjadi concern dari kegiatan 12 Tahun Teknik Industri UIN Sunan Kalijaga ini adalah perlunya wadah yang mampu menyatukan alumni yang hingga saat ini sudah berjumlah kurang lebih 300 orang dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu pada Temu Alumni kali ini dipilih Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri menggantikan kepengurusan alumni yang lama. Melalui pemilihan secara online yang bisa diikuti oleh seluruh alumni, Muhammad Iqbal Hardiyan, ST., terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga untuk periode 2018-2022. Pada kesempatan yang sama, Muhammad Iqbal Hardiyan, ST. sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri menyerahkan sumbangan kepada Prodi Teknik Industri untuk menambah prasarana yang dibutuhkan guna mendukung pengajaran dan penelitian (Wn-Humas)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom