Jumat, 29 Desember 2017 12:43:57 WIB Dilihat : 44 kali

Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menangi dua kompetisi media pembelajaran. Yang pertama, menjuarai lomba Inovasi Media Pembelajaran (INOBEL) yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Yang kedua, diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Lomba pembuatan media pembelajaran di UPY, 14/12/2017, di kampus setempat, mengangkat tema “Rangkai Barisan dan Raih Sederet Prestasi Wujudkan Generasi EKSIS (Edukaif, Kompetitif, Sportif, Inovatif, Smart). Lomba ini diikuti oleh 11 tim dari perguruan tinggi di lingkungan DIY dan Jawa Tengah. Di ajang ini, Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga diwakili oleh Wahyu Damar Jati, Defreni Mardatillah dan Fadlilah Aziz Ramadan (ketiganya dari Prodi Pendidikan Matematika) berhasil meraih juara I.

Lomba INOBEL yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Matematika UPY merupakan ajang kompetisi untuk para calon pendidik dalam mengembangkan inovasi media pembelajaran Matematika. Media tim UIN Sunan Kalijaga diberi nama Senja Rensi (Senang Belajar Relasi dan Fungsi) untuk siswa kelas VII.

Sementara itu, ajang kompetisi media pembelajaran, 5/11/17, di Auditorium kampus UAD, diikuti sebanyak 22 tim dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Ajang yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini merupakan salah satu rangkaian dari Acara Mathematic Education Fest (MEF) dalam rangka memeriahkan Milad Prodi Pendidikan Matematika UAD dengan tema “Tunjukkan Karyamu Melalui Media Pembelajaran yang Kreatif, Inovatif dan Inspiratif.

Tim dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga yang juga diwakili Wahyu Damar Jati, Defreni Mardatillah, dan Fadlilah Aziz Ramadan presentasikan media pembelajaran yang diberi nama Senja Bilbul (Senang Belajar Bilangan Bulat) dan berhasil menjadi juara 3.

Wahyu Damar Jati berharap, dua kemenangan yang ia raih bersama 2 rekannya dapat memacu rekan-rekan mahasiswa yang lain berkreatifitas menciptakan media pembelajaran dan mengikuti ajang-ajang yang sama agar dunia pendidikan semakin hidup (Wn-Humas)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom