Rabu, 24 Mei 2017 12:14:03 WIB Dilihat : 231 kali

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga, Dr. Murtono, M.Si. mengatakan, lulus sarjana itu berarti perjuangan panjang baru dimulai, untuk meraih impian/mencapai kesuksesan. Kuncinya, terus berupaya, terus belajar mematangkan keilmuan yang sudah didapat selama kuliah, tidak boleh mengeluh apalagi patah semangat, harus sabar sampai tercapai yang dicita-citakan. Semua sarjana hendaknya memahami bahwa lulusan sarjana mempunyai tanggungjawab mengembangkan keilmuannya untuk kesejahteraan diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat Indonesia dan turut andil dalam mengembangkan budaya Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Dr. Murtono saat memberikan pembekalan terhadap 81 sarjana baru Fakultas Saintek, bertempat di ruang Teatrikal kampus setempat, Senin, 22/5/17. Ke 81 sarjana baru itu diwisuda 24/5/17, di gedung Multipurpose, yang merupakan wisuda periode III tahun akademik 2016/2017. Lebih lanjut Dekan berpesan, agar alumni baru tetap menjaga silaturahmi dengan kampus melalui Ikasuka dan Tracer Alumni, terus berjuang mengasah kemampuan dan keilmuannya agar tidak kalah berkompetisi dengan lulusan perguruan tinggi lain.

Wakil Dekan III, Dr. M. Ja’far Luthfi menambahkan, berapapun IPK yang diraih hendaknya tidak minder. Terus berusaha untuk berkarya dan kalau bisa malanjutkan S2 dan S3. Yang penting mau terus belajar untuk meningkatkan prestasi. Maka Yakinlah, akan bisa diraih masa depan yang baik, ka ta Dr. Ja’far Luthfi.

Pada wisuda kali ini, 16 orang diantaranya berhasil meraih predikat cumlaude dan Nurul Fajariah dari Prodi Fisika berhasil maraih predikat sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,74 (Weni Hidayati-Humas Saintek).

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom