Rabu, 26 April 2017 08:47:47 WIB Dilihat : 303 kali

Willian Florance, Head of University Outreach Developer Platform Ecosystem dari Google berkunjung ke Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Selasa, 25 / 4 / 2017. Kunjungan William Florance diterima di ruang pertemuan, kampus setempat oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Murtono, M.Si., Wakil Dekan I (Bidang Akademik) Agung Fatwanto, Ph.D., Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Dr. Muh. Ja’far Luthfi, Ketua Prodi Teknik Informatika, Dr. Bambang Sugiantoro, Dosen Telemedia, Aulia Faqih Rifa’i, M.Kom., dan para mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang aktif menjadi asisten dosen di kampus ini.

Ditemui di ruang kerjanya selesai Kunjungan dari Google ini ini, Dr. Ja’far Luthfi menyampaikan bahwa, kunjungan Willian Florance bermaksud menawarkan kerjasama pelatihan untuk mengembangkan Mata Kuliah Pemrograman Aplikasi Mobile (Android). Program-program yang rencananya akan segera dilaksanakan antara lain : Training untuk para Dosen, Sertifikasi untuk para mahasiswa dan Pembentukan Incubation Centre. Program Kerjasama ini terlaksana atas inisiasi Aulia Faqih yang telah lama menjadi Partner Google, demikian jelas Ja’far Luthfi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga menyambut baik kerjasama ini. Menurut Dr. Murtono, program-program kerjasama akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sementara William Florance menyampaikan, dalam pelaksanaan pelatihan-pelatihan nanti, Google akan mengirimkan para Trainnernya secara berkelanjutan. Bekerjasama dengan para Dosen Prodi Teknik Informatika agar bisa saling melengkapi antara pengembangan akademik dengan kebutuhan dunia praktis. Bila kerjasama bisa terlaksana dengan baik, ke depan, tidak hanya mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang bisa bergabung, tetapi dari Perguruan Tinggi lain juga bisa bergambung. sertifikasi yang dikeluarkan dari Google diharapkan mempermudah lulusan Teknik Informatika diterima berkarier di berbagai perusahaan/industri TI baik di dalam dan di luar negeri.

Dr. Murtono menambahkan, Untuk memaksimalkan pelaksanaan program dan hasil-hasil yang diharapkan, Fakultas Sains dan Teknologi akan melibatkan Perusahaan Dicoding Indonesia. Pihaknya berharap, melalui kerjasama dengan Google akan meningkatkan skill dan kompetensi lulusan, khususnya Prodi Teknik Informatika. demikian harap Dr. Murtono (Weni Hidayati-Humas Saintek)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom