SOSPEM Magister Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga

Pada tanggal 3 Maret 2021 diadakan kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Mahasiswa Magister Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan berlangsung selama satu hari, dimulai pada pukul 08.30, hingga 15.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, dipandu oleh Muhammad Bayu Irfan, sebagai perwakilan mahasiswa dan alumni S1 Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga.

Acara dihadiri oleh perwakilan Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga, yakni Dekan Dr. Hj. Khurul Wardati M.Si, , M.Si, dan Wakil Dekan 3 Dr. Fathorrahman, S.Ag., M.Si. Acara juga dihadiri oleh Dosen Magister Informatika, yang juga bertindak sebagai pengisi materi pada sesi acara. Dari pihak universitas, juga dihadiri oleh Bapak Suefrizal, S.Ag M.S.I. selaku Kepala Bagian Akademik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara dimulai dengan pembukaan dari Kaprodi Bapak Dr. Ir. Bambang Sugiantoro, S.Si. dan Dekan Dr. Hj. Khurul Wardati M.Si. Sambutan dari Dekan banyak menyampaikan harapan mengenai penguatan peran Tridharma mahasiswa magister di Perguruan Tinggi. Dekan juga mengingatkan pentingnya untuk menjaga pengembangan prodi magister agar selaras dengan peran dosen dan mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi keprodian oleh Kaprodi Bapak Dr. Ir. Bambang Sugiantoro, S.Si. dan Sosialisasi aturan akademik oleh Bapak Suefrizal, S.Ag M.S.I. selaku Kepala Bagian Akademik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Lebih detail mengenai Sistem Informasi Akademik kemudian dijelaskan oleh PTIPD, yang diwakili oleh Salim Athari, S.Kom. dan Daru Prasetyawan, M.Kom. Pengenalan fasilitas perpustakaan juga dilaksanakan oleh Sri Astuti, SIP., MIP. Acara kemudian ditutup oleh Sharing sukses menyelesaikan studi S2 dengan tepat waktu oleh Johan Setiawan, M.Kom pada pukul 14.00-15.00.

[klp]