Pelantikan Kepengurusan Organisasi Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga

Pada tanggal 2 Maret 2021, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan acara pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas. Acara ini diselenggarakan melalui Zoom Meeting secara daring dan luring di Ruang Teatrikal Fakultas Sains dan Teknologi Yogyakarta. Acara dihadiri oleh segenap Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi, mulai dari Dekan Dr. Hj. Khurul Wardati M.Si, Wakil Dekan I Dr. Shofwatul 'Uyun, S.T., M.Kom, Wakil Dekan 2 Dr. Arifah Khusnuryani, S.Si., M.Si, Wakil Dekan 3 Dr. Fathorrahman, S.Ag., M.Si., dan Kepala Bagian dan Subbagian Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga. Acara juga dihadiri pejabat dari lingkup universitas yakni Wakil Rektor 3 Dr. Abdur Rozaki, S.Ag.,M.Si. dan perwakilan SEMA Universitas.

Kepengurusan yang dilantik dan adalah Kepengurusan SEMA, DEMA, HMPS, dan BOM-F Fakultas Sains dan Teknologi. Sebanyak 15 mahasiswa calon pemimpin bangsa masa depan dilantik dan diambil sumpahnya dalam acara ini. Pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Hj. Khurul Wardati M.Si., disaksikan oleh pejabat di lingkungan fakultas dan pengurus SEMA Universitas UIN Sunan Kalijaga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Fathorrahman, S.Ag., M.Si. Sambutan Wakil Dekan 3 banyak membahas mengenai tanggung jawab Ormawa sebagai perpanjangan pelaksanaan Visi Misi Universitas dan Fakultas Sains dan Teknologi, sebagai perangkat soft intermediation antara mahasiswa dan Fakultas. Beliau juga menyebutkan bahwa sebagai ormawa memiliki kewajiban untuk sebagai duta besar prestasi Fakultas Sains dan Teknologi kepada khalayak luas.

Sedangkan sambutan dari Dekan Dr. Hj. Khurul Wardati M.Si banyak menyinggung mengenai harapan dari Fakultas kepada Ormawa sebagai pencetus semangat harmoni antara mahasiswa dan fakultas, sebagai motivator bagi rekan mahasiswa yang lain untuk terus berprestasi. Dekan juga berharap bahwa Ormawa bisa lebih berkontribusi bagi pengembangan pelaksanaan Tridharma di lingkup Fakultas.

Sambutan terakhir dari Wakil Rektor 3 Dr. Abdur Rozaki, S.Ag.,M.Si mengingatkan mengenai perlunya Ormawa untuk memiliki komitmen budaya demokrasi yang baik, penuh etika dan kondusif. Dr. Abdur Rozaki juga mengingatkan mengenai peran Fakultas Sains dan Teknologi sebagai salah satu ujung tombak pengembangan UIN Sunan Kalijaga menjadi universitas yang memiliki kontribusi untuk bangsa dan mendunia, sesuai tagline UIN Sunan Kalijaga.

[klp]