Temu Wali Mahasiswa 2020 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga

Kegiatan temu wali mahasiswa baru 2020 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2020. Kegiatan ini selalu diselenggarakan setiap tahun untuk mengenalkan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada para wali mahasiswa, namun yang berbeda pada tahun ini adalah kegiatan yang dilaksanakan secara daring.

Acara dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al-Quran oleh Ahsani Taqwin, mahasiswa Prodi Kimia 2019, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pengenalan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dijelaskan secara terperinci pada sambutan Dekan Saintek (Dr. Khurul Wardati, M.Si.), mulai dari latar belakang lahirnya Fakultas Saintek, Visi dan Misi Fakultas, Panca Jiwa Saintek, pengenalan pimpinan fakultas dan prodi, kelompok-kelompok studi, himpunan mahasiswa, kegiatan-kegiatan unggulan diluar kegiatan akademis, hingga fasilitas-fasilitas pendukung yang akan menunjang pembelajaran mahasiswa. Sambutan selanjutnya isi oleh Wakil Rektor Bidang II (Dr. Phil. Sahiron, M.A), beliau menambahkan tentang niat yang harus dimiliki oleh putra-putri kita dalam berkuliah di UIN Sunan Kalijaga ini adalah tholabul ilmi dan mencari ridho Allah. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan Sistem Informasi Akademik (SIA) oleh Bapak Salim Athari,S.Kom. dari Pranata Komputer UPT Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD). Penjelasan mengenai Sistem Informasi Akademik (SIA) ini sangat penting untuk memantau perkembangan pendidikan baik oleh mahasiswa itu sendiri maupun oleh wali mahasiswa.

Seluruh penjelasan mengenai pengenalan dunia perkuliahan kepada para wali mahasiswa ini dimaksudkan agar para wali mahasiswa dapat mengetahui dan memantau suluruh kegiatan akademik yang dilakukan oleh mahasiswa di kampus.